Akhirnya 26 Kontestan Indonesian Idol 2017 Melaju ke Babak Eliminasi 3 - Posting Ulangan

Akhirnya 26 Kontestan Indonesian Idol 2017 Melaju ke Babak Eliminasi 3

Kontestan yang berdiri di panggung zona merah (kiri) berhak maju ke babak Eliminasi 3 - Instagram
Indonesian Idol season 9 Tahun 2017-2018 telah melewati tahapan Eliminasi ke-2 pada Senin malam (8/1/2018) dengan menampilkan 50 kontestan yang berhasil lolos pada Eliminasi 1 pekan sebelumnya.

Berbeda dengan format pada babak eliminasi 1, pada penampilan semalam setiap kontestan diuji dalam kemampuan tim dimana ada 10 tim yang menjalani penjurian. Satu tim beranggotakan lima kontestan, sehingga total ada 10 tim yang bertarung.

Ke-10 tim yang menjajal kemampuannya di depan 5 juri masing-masing Armand Maulana, Ari Lasso, Bunga Citra Lestari, Maia Estianty dan Judika, yakni The Ribet, Smooth Criminal, Billy, Middle East, Abdul, Rainbownized, Diamond, Ilham, Over Under, Vallen.

Adapun lagu yang dibawakan ke-10 tim tersebut meliputi The Ribet dan Smooth Criminal membawakan lagu 50 Tahun Lagi (Warna), Billy dan Middle East menyanyikan Kau (T-Five), Abdul dan Rainbownized membawakan Bahagia (GAC), Diamond dan Ilham dengan lagu Hanya Memuji (Shanty feat Marcell), Over Under dan Vallen menyanyikan Gelora Cintaku (Trio Lestari).

Setelah melalui proses diskusi panjang dan seringkali diwarnai perdebatan antar juri, kelima juri Indonesian Idol memutuskan 26 kontestan berhak maju ke babak Eliminasi 3 pada Selasa malam (9/1/2018).

"Mereka yang telah lolos ini akan bersaing ketat di babak Eliminasi 3 guna menentukan yang berhak melenggang ke babak live event," kata host Indonesian Idol 2017-2018,  Daniel Mananta.

Subscribe to receive free email updates:

Advertisement