Toyota Kenalkan Robot T-HR3, Kemampuannya Bikin Anda Kagum - Posting Ulangan

Toyota Kenalkan Robot T-HR3, Kemampuannya Bikin Anda Kagum

Inilah Robot T-HR3 yang diciptakan Toyota untuk memberikan bantuan pada manusia dalam kondisi-kondisi vital atau darurat di berbagai tempat. (Foto: Toyota Global Newsroom/YouTube)
Robot T-HR3 ini diciptakan untuk membantu manusia dalam kondisi darurat.

 Toyota memperkenalkan robot humanoid terbarunya, T-HR3 pada Selasa (21/11/2017) di Jepang.

Robot ini diciptakan untuk memberikan bantuan bagi manusia dalam kondisi-kondisi vital atau darurat di berbagai tempat.

Toyota, seperti dikutip dari pemberitaan Auto Express, menjelaskan bahwa T-HR3 dapat digunakan di rumah sakit, area konstruksi, daerah yang terkena bencana, atau bahkan luar angkasa.

Baca Juga : Google Perkenalkan Speaker Pintar

"Tim Divisi Partner Robot kami berkomitmen menggunakan teknologi di T-HR3 untuk mengembangkan robot yang bersahabat dan penolong, yang mampu bekerja sama dengan manusia dan membantu mereka di kehidupan harian," kata General Manager Divisi Partner Robot Toyota Motor Corporation, Akifumi Tamaoki.

T-HR3 dikendalikan oleh manusia dengan menggunakan Master Manoeuvering System (MMS). yang mendapatkan input dari sebuah alat kontrol yang dapat dipakai.

Berbekal alat ini, manusia di balik alat kontrol tersebut dapat mengendalikan pergerakan kontrol sesuai dengan pergerakannya.

Apa yang dilihat oleh robot dapat dilihat pula oleh manusia yang mengendalikannya melalui sebuah headset. T-HR3 sendiri memiliki 29 bagian bodi dan 16 sistem kontrol di dalam MMS, sehingga gerakan-gerakan yang dapat ia lakukan sangat beragam.

Harus Baca : Black Friday Jadi Viral Gara-gara Akun Instagram Bahasa Jepang

Hebatnya, H-R3 dapat mereplikasi 'rasa' dan sensasi yang didapatnya saat berinteraksi dengan benda-benda di sekitarnya, sehingga manusia yang memakai alat kontrol seakan-akan berinteraksi langsung dengan lingkungan dan benda-benda tersebut. T-HR3 sendiri dikembangkan dari teknologi robot Toyota terdahulu yang dibuat untuk memainkan alat musik.

Sayang, Toyota tidak menjelaskan mengenai estimasi harga T-HR3, pun soal kapan kira-kira robot humanoid ini akan diproduksi dan dipasarkan.

Subscribe to receive free email updates:

Advertisement