Stres dan Frustrasi? Makanan Ini Bisa Perbaiki Kesehatan Mental - Posting Ulangan

Stres dan Frustrasi? Makanan Ini Bisa Perbaiki Kesehatan Mental

Stres dan Frustrasi? Makanan Ini Bisa Perbaiki Kesehatan MentalFoto: Thinkstock

Kesehatan sangat penting untuk dimiliki setiap orang. Tidak hanya sebatas fisik saja, akan lebih baik lagi jika diimbangi dengan mental yang sehat pula. Terlebih di era sekarang, orang jarang memperhatikan kesehatan mentalnya.

Misal rela diet mati-matian yang bisa menyebabkan stres. Sehingga mental jadi terganggu karena fokus dengan diet yang tak kunjung berhasil.

Baca juga: 3 Fakta Ilmiah yang Mematahkan Mitos Air Alkali

Tidak hanya dengan meditasi untuk meningkatkan kesehatan mental. Kini, beberapa makanan pun juga bisa membantu. Dikutip dari BoldSky, berbagai makanan ini bisa meningkatkan kesehatan mental:

1. Pisang
Pisang dianggap sebagai salah satu buah yang baik untuk otak. Pisang mengandung vitamin dan mineral penting lainnya seperti kalium, vitamin B6 dan serat yang membantu menunjang tubuh kita untuk memanfaatkan triptofan agar memproduksi serotonin. Mengkonsumsi pisang secara teratur membantu kesehatan mental agar menjadi lebih baik. 

2. Ubi jalar
Ubi jalar kaya akan antioksidan beta karoten. Mengkonsumsi ubi jalar secara teratur membantu mengurangi stres sehingga mencegah kerusakan pada sel otak.

3. Salmon
Jika Anda bukan vegetarian maka salmon adalah pilihan terbaik untuk kesehatan mental. Kaya akan protein, vitamin D, vitamin B, asam lemak kalium, omega 3 dan omega 6.

4. Kacang Brazil
Kacang brazil adalah kacang terbaik untuk kesehatan mental Anda. Kacang Brazil kaya akan vitamin E, magnesium, dan triptofan. Dibandingkan kacang lainnya, kacang brazil mengandung selenium dalam jumlah tinggi yang sebenarnya baik untuk otak. Mengkonsumsi kacang brazil secara teratur membantu memperbaiki otak.


Subscribe to receive free email updates:

Advertisement